Kamis, 21 Juni 2012

Resah dan Gelisah

Kehidupan sekarang ini berjalan semakin cepat, dengan di dukung tekhnologi yang semakin maju, gerak manusia di tuntut serba cepat. Terlebih kehidupan di kota besar seperti Jakarta. Semua pekerjaan dituntut selesai dengan cepat dan tepat, hal ini biasanya sudah menimbulkan tekanan pada otak dan tubuh kita yang bisa mengakibatkan stress.Belum lagi di tambah masalah kemacetan kota yang semakin parah.

Stress biasanya akan mengakibatkan kegelisahan dan kesusahan pada orang yang mengalaminya. Jika kita gelisah, maka kita akan merasa susah dan sedih, begitu pun sebaliknya. Kadangkala kita berupaya untuk menghindari mereka, lari dari kenyataan, tetapi tetap saja mereka akan senantiasa hadir dalam diri kita. Kegelisahan ini bukan untuk dihindari, tetapi bukan berarti kita membiarkan mereka mengalahkan kita. Kita harus mengatasi mereka dengan usaha kita sendiri, dengan kemantapan hati dan kesabaran.

Kegelisahan timbul dalam diri kita sebenarnya karena buah dari rasa ketakutan kita terhadap sesuatu yang berlebihan. Kita ingin mencapai sesuatu, tetapi di hinggapi rasa takut gagal, atau takut tidak sesuai harapan, ini juga bisa menyebabkan kegelisahan. Semuanya berawal dari pikiran kita sendiri. Kita bisa melawan rasa gelisah ini dengan lebih memantapkan hati, lebih terencana dalam segala sesuatu dan focus pada pekerjaan atau masalah yang sedang kita hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar