Kamis, 21 Juni 2012

Manusia dan Pandangan Hidup



Setiap orang pasti memiliki cara pandang yang berbeda pada setiap masalah yang di hadapinya. Itu bergantung dari pandangan hidup yang masing-masing orang anut. Kita sebagai orang muslim jelas menjadikan Al-Qur’an sebagai pandangan dan pedoman hidup kita. Dan sebagai warga Negara Indonesia juga harus memegang teguh Pancasila dan UUD ’45 sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia.

Di luar itu, kita bebas menentukan pandangan hidup masing-masing. Contoh paling baru, saat timbul pro dan kontra konser Lady Gaga di Jakarta. Banyak yang menentang karena gaya nyanyi penyanyi Amerika ini sangat bertentangan dengan Islam, tapi banyak juga yang mendukung dan menjadi fans dari Lady Gaga. Sampai-sampai demo dukungan dan penolakan mereka menyebabkan kericuhan di beberapa tempat.

Menurut saya pandangan hidup itu bersifat kodrati, semua orang berhak menentukan pandangan hidup dan kita tidak dapat memaksakan pandangan hidup kita terhadap orang lain. Jadi menurut saya sah-sah saja kalau ada yang mendukung atau menolak Lady Gaga. Tapi yang harus di sesalkan kenapa harus sampe terjadi kericuhan sesama warga Negara sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar