Kamis, 21 Juni 2012

C. I. N. T. A.

Berkata Satu Cinta
Berkata Satu C.I.N.T.A

Itulah sepenggal lirik lagu yang sempat populer di masyarakat belakangan ini. C.I.N.T.A. Kata yang penuh makna, penuh arti. Kita manusia biasanya rela melakukan apa saja untuk sesuatu yang di cintai dan dikasihi. Cinta kasih sendiri memiliki arti sebagai ungkapan perasaan suka \ sayang kepada seseorang yang disertai dengan menaruh belas kasihan. Dengan demikian dua kata cinta dan kasih memiliki arti tersendiri. Cinta lebih mengandung pengertian mendalamnya rasa, sedangkan kasih bersumber dari cinta yang mendalam. Cinta sendiri memberi arti memiliki peranan penting dalam suatu kehidupan. Cinta merupakan landasan awal dalam kehidupan pernikahan, tanpa cinta suatu pernikahan tidak akan terjalin dengan harmonis. Cinta juga bisa diartikan dalam arti lain yaitu pengikat yang kokoh antara manusia dan tuhannya sehingga manusia menyembah tuhan dengan ikhlas, dan mematuhi perintahnya.

Manusia dalam kehidupannya selalu memiliki rasa cinta, cinta terhadap lawan jenis, cinta terhadap Tuhan dan cinta apa saja kepada hal yang biasanya disukai. Tetapi cinta saja tidak cukup, cinta biasaanya harus di barengi dengan kasih, cinta tanpa kasih akhirnya hanya akan menimbulkan cinta sesaat.

Cinta kasih biasanya juga dibarengi dengan rasa ingin memiliki sesuatu yang di cintai dan dikasihi. Cinta tersirat dalam hati, tetapi kasih tersurat dalam perbuatan seseorang yang mengasihi seseorang, biasanya di tunjukan dengan rasa ingin memiliki dan melindungi apa yang kita kasihi. Oleh karena itulah kita manusia akan rela melakukan apa saja untuk sesuatu yang di cintai dan dikasihi. Contohnya kisah legendaries Romeo dan Juliet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar