Kamis, 21 Juni 2012

Harapan, 'Asha' dan Cita-cita

Harapan (Hope) mereupakan sesuatu yang menjadi tujuan seseoran dimasa depan. Setiap orang pasti memiliki harapan tentang hidupnya, tentang keluarganya, tentang bangsanya. Itulah yang melandasi orang-orang bekerja, beraktifitas, yaitu untuk mewujudkan harapan yang diinginkannya. Manusia tanpa harapan sama dengan manusia itu sudah mati dalam hidupnya.

Harapan bisa juga disamakan dengan cita-cita, hanya saja memiliki arti yang lebih luas. Cita-cita adalah keinginan tentang apa yang di inginkan oleh diri sendiri, sedangkan harapan, bisa berarti lebih luas, harapan untuk keluarga, orang lain, tidak hanya untuk diri sendiri.

Biasanya kita berdo’a kepada Tuhan untuk meminta harapan kita, kemudian kita akan berusaha untuk mewujudkan harapan itu dengan usaha yang keras dan sungguh-sungguh. Tanpa itu, harapan hanya bersifat omong kosong.

Saya disini juga ingin menulis beberapa harapan dan cita-cita saya, semoga teman-teman yang baca ikut mendo’akan supaya saya bisa mewujudkan harapan dan cita-cita saya.
1. Harapan yang pertama, ingin segera lulus kuliah dan mendapat gelar sarjana di tahun ini
2. Tahun depan bisa segera menikah dan punya tempat tinggal sendiri
3. Dalam waktu 5 tahun kedepan harus sudah punya usaha sendiri, apapun itu :D
4. Ingin punya mobil sebelum umur 30 tahun dan bisa melanjutkan kuliah S2
5. Melihat dan membantu orang tua saya agar bisa naik haji
6. Sebagai fans Liverpool FC, saya ingin jalan-jalan ke Liverpool dan stadion Anfield.
7. Ingin menunaikan ibadah haji sebelum umur 40tahun
8. Ingin bangsa Indonesia maju dan bebas korupsi :D
9. Dan masih banyak lagi harapan lain-nya

Semoga saya dan teman-teman yang membaca tulisan ini bisa mewujudkan harapan dan impiannya masing-masing, Amiiinnn….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar